Menikmati Masakan Jepang dengan Suasana ala Negeri Sakura

Jepang merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan karena terkenal dengan keindahan alamnya. Tidak hanya keindahan alam saja yang menjadi daya tarik negeri sakura ini, tetapi juga kuliner dari negara tersebut.

Banyak penduduk Indonesia yang menggemari kebudayaan Jepang, salah satu yang digemari dari negeri sakura itu adalah kulinernya. Maraknya minat pada kuliner Jepang memicu banyak bermunculannya restaurant-restaurant yang menawarkan menu-menu khas negara tersebut. Salah satunya adalah Shingen Izakaya. Berlokasi di Jl. Setiabudi no.45, Bandung, Shingen Izakaya selain menawarkan masakan-masakan khas Jepang, juga menawarkan suasana khas Jepang.

Ketika masuk kalian akan disuguhi pemandangan penuh ornamen kayu khas rumah-rumah tradisional di Jepang. Gaya interior ini merupakan ciri khas Shingen Izakaya, semakin cantik dengan adanya Zen Garden di dekat ruang tatami.

img_6323

img_6319

img_6375

img_6331

img_6329

img_6342

Pada saat kami mampir ke Shingen Izakaya, kami mencicipi beberapa menu:

  1. Nabe

Nabe merupakan masakan khas Jepang, dimana aneka macam sajian khas Jepang bersama-sama direbus di dalam Hot Pot. Kami mencoba Paket Nabe for 2 person meltique yang terdiri dari meltique, pakcoy, chinese cabbage, onion, enoki, carrot, selada air, negi, udon dan shirataki. Untuk kuah pada Hot Pot tersedia 2 pilihan, kuah miso dan kuah konbu. Pada paket ini sudah termasuk 2 mangkuk nasi.

img_6378

Paket Nabe for 2 Person Meltique idr 175K

2. Chasoba

Chasoba merupakan mie dingin teh hijau khas negeri sakura. Chasoba disini disajikan bersama potongan nori dan daun bawang, tidak ketinggalan shoyu karena cara memakan chasoba adalah dengan mencelupkannya pada shoyu.

img_6355

Chasoba idr 40K

3.Robatayaki

Robatayaki adalah menu yang dipanggang di atas api. Untuk Robatayaki kami memilih daging black angus.

img_6368

Black Angus idr 209K

4.Bakemono

 

Bakemono disini adalah menu minuman menyegarkan dengan warna yang cantik, ini terdiri dari buah peach dan yoghurt yang di blend dengan ice cream strawberry.

img_6358

Bakemono idr 40K

5. Greentea Milk Shake

img_6349

Jadi buat kamu yang pengen nyicipin masakan Jepang dengan suasana ala rumah tradisional disana, gak perlu jauh-jauh ke Jepang cukup ke Jl. Setiabudhi aja 😀

Shingen Izakaya

Jl. Setiabudi no.45, Bandung

Sun – Thu: 11.00 – 23.00 WIB; Fri – Sat: 11.00 – 24.00 WIB.

 

Iklan

Ayam Madu Si Bangkong: Paduan Manis dan Pedas dari Ayam Madu dan Sambal Cingcalo

Ayam Madu Si Bangkong , dari namanya udah keliatan dong kalau menu andalan disini adalah Ayam Madu. Nah Si Bangkong ini bukan sejenis kodok dalam bahasa sunda yah, tapi nama panggilan buat ownernya ternyata. Makanya tempat ini dinamakan Ayam Madu Si Bangkong.

Ayam Madu disini bukan ayam bakar dioles madu lho! Melainkan ayam yang diungkep bersama rempah dan madu, kemudian di goreng. Taraaaaa… Jadi deh Ayam Madu.

IMG_0098.JPG

Ayam Madu

Kalau carimakanbdg paling suka makan Ayam Madu dengan cara di lumurin sama sambal Cangcilo yang pedas dan segar. Selain Ayam Madu, sekarang ada menu lain loh seperti Chicken Wings dan Bebek Madu.

IMG_0080.JPG

Kiri ke Kanan: Ayam Madu, Bebek Madu, Chicken WIngs.

Semua menu di Ayam Madu Si Bangkong ini paling enak emang di santap bersama Sambal Cingcalo dan Kol Goreng, sedap… Untuk harga gak perlu khawatir, disini range harga yang ditawarkan murah banget dari Rp 2.000 – Rp 25.000.

IMG_0087.JPG

Mimin menikmati Chicken Wings Ayam Madu Si Bangkong yang endolita

Ayam Madu Si Bangkong ini udah punya 7 outlet lho! Yuk cek outlet terdekat dan kunjungi:

  1. Jl. Babakan Ciamis (Kawasan Telkom University) Bandung – 081122477219
  2. Jl. RE. Martadinata no. 85 Bandung – 081224638474
  3. Jl. Jakarta no. 21 (Gedung Jakarta Billiard) Bandung – 087824055821)
  4. Jl. Setiabudi no. 107 Bandung
  5. Jl. Raya Cibabat no. 452 (Area KFC Cibabat) Cimahi – 081809230019
  6. Jl. Raya Laswi, Kp Cikopo, Ciparay, Kab. Bandung – 082217377789
  7. Jl. Sancang no. 7E Bogor – 082280386060

available at GoFood

Audrey’s Scenic Dining: Menikmati Menu Nusantara di Lembang

Akhir pekan lalu, carimakanbdg mencoba cari makan di daerah Lembang. Dan kami menemukan sebuah Family Resto yang baik tempat maupun masakannya bikin kami jatuh hati.

Berlokasi di daerah Lembang, Audrey’s Scenic Dining menawarkan suasana yang berbeda. Begitu masuk kita akan disambut dengan tampilan ethnic, pajangan dan ukiran akan kita temukan di sepanjang pintu masuk hingga area indoor. Ini akan membuat kita merasa berada di Jogja. Dan Di area outdoor pemandangan hutan dan pegunungan serta tatanan membuat kita merasa ada di Ubud Bali.

IMG_4747.JPG

Jalan Masuk Menuju Area Indoor

IMG_4749.JPG

Tampak Depan

IMG_4750.JPG

Pintu Masuk Area Indoor

Menuju ke area outdoor, kita akan disuguhkan dengan suasana yang berbeda. View lereng, hutan, dan pegunungan. Spot outdoor ini bikin jatuh cinta, pastinya photoable banget deh.

IMG_4803[1].JPG

Maafkan sekali-kali inframe *gak tahan lihat tempat kece

IMG_4815[1].JPG

ini view setelah hujan, berkabut romantis gitu

Selain menawarkan suasana yang memikat, Audrey Scenic Dining ini juga menawarkan aneka menu nusantara yang menggugah selera dan pastinya enak lho! Ini beberapa menu yang kami coba :

IMG_4756[1].JPG

Nasi Goreng Cumi Pedas idr 28K

img_47891

Tahu Telor Surabaya idr 27K

IMG_4759.JPG

Chocolate Milkshake idr 20K

IMG_4763.JPG

Ayam Penyet Komplit idr 38K

IMG_4766.JPG

Ayam Taliwang idr 35K

IMG_4770.JPG

Sate Lilit Ikan Tenggiri idr 40K

IMG_4790.JPG

Sop Buntut idr 55K

img_4797

Salad Audrey idr 20K

IMG_4800.JPG

Greentea Milky Puding

Dibalik aneka menu nusantara yang enak ini ternyata ada koki cilik finalis Junior Master Chef lho! Yup Audrey’s Scenic Dining ini milik Audrey, kontestan Junior Master Chef. Audrey ini dapat julukan ratu Nusantara lho oleh para juri Junior Master Chef, terbukti dengan masakan nusantara yang kami cicipi (benar-benar enak).

Dari pada penasaran, kalau berkunjung ke daerah Lambang pastikan mampir kemari yah!

Audrey’s Scenic Dining

Panorama Indah Kav A9,West Bandung Regency, Lembang, West Java, Indonesia
Hours:    10AM–9PM
instagram : @audrey.scenicdining

Hungry Man Box – Richeese Factory

Paket super duper kenyang cuma Rp 25.000,- (after tax) sudah dapat Nasi + Fire Chicken (spicy / no spicy) + Chicken Nugget + 2 Cheese Croquette. Cukup tambah Rp 5.000,- (after tax) bisa tambah minum Pink Lava / Frutariant Nabati Tea.

promo hungry man box_socmed_600x600px_29jul2016-01.jpg

Syarat dan ketentuan:

  1. Berlaku di outlet Richeese Factory di kota Bandung.
  2. Berlaku hari Senin – Jum’at (tidak berlaku di hari libur nasional).
  3. Berlaku untuk dine in, take away dan delivery
  4. S&K berlaku.